Rahasia Cantik Bintang X-Men Olivia Munn: Ubi Jalar

0
sumber foto: istimewa

sumber foto: istimewa

BACABERITA.COM – Ubi jalar sering dijadikan camilan di waktu santai saat kumpul bersama keluarga. Ubi jalar pun sangat mudah ditemukan di pasar-pasar tradisional atau pun pasar modern, karena untuk budidayanya tidak terlalu sulit.

Ubi jalar memang makanan sumber kalori, sama halnya  seperti kentang, singkong dan juga jagung. Sumber karbohidrat ini sering dijadikan sebagai makanan pokok pengganti beras.

Di Indonesia sendiri belum banyak yang menggunakan ubi jalar sebagai makanan pokok, tapi pada kenyataannya ubi jalar mengandung nutrisi yang berguna bagi tubuh.

Salah satu aktris dunia yang gemar mengonsumsi ubi jalar adalah pemain film X-Men, Olivia Munn. Olivia mengungkapkan rahasia cantiknya adalah dengan mengonsumsi ubi jalar setiap hari.

“Ubi jalar adalah makanan yang mengandung gizi yang sangat banyak. Jika Anda sempat berpikir ubi jalar tak baik dikonsumsi bagi si penderita diabetes, itu salah. Sebab, ubi jalar mampu membantu dan menurunkan gula darah dan mengontrol tekanan darah. Tak hanya itu mengonsumsi ubi jalar baik mencegah terjadinya sembelit karena kandungan seratnya yang tinggi,” kata ahli gizi, Sandhya Gugnani yang dikutip dari The Times of India, Minggu, 16 Oktober 2016.

Berikut khasiat ubu jalar bagi kesehatan :

Untuk mata

Ubi jalar merupakan makanan super dan sempurna. Baru-baru ini penelitian membuktikan pada anak-anak di Afrika ditemukan bahwa ubi jalar memiliki 35-90 persen kandungan vitamin A.

Menunda penuaan

Kandungan karotenoid antioksidan dan anti kanker terdapat di dalamnya. Saat dikonsumsi, ubi yang berserat dapat langsung menyerap radikal bebas yang sangat berbahaya dan penyebab kanker lainnya.

Sebuah studi yang dilakukan di Hardvard University dengan jelas membuktikan bahwa jika rutin mengonsumsi ubi jalar maka sebanyak 30 persen manusia terhindar dari bahaya kanker.

Mencegah stres

Rutin mengonsumsi ubi jalar dipastikan akan menurunkan tekanan stres dalam diri manusia. Ini karena ubi jalar mengandung vitamin B6, sehingga mampu mengurangi risiko terkenanya penyakit kardiovaskular. Tak hanya itu, ubi jalar pun kaya akan kandungan magnesium yang diperlukan darah, tulang, jantung, otot dan otot saraf lainnya.

Kandungan kalium yang terdapat di dalam ubi jalar mampu pula membantu detak jantung dan mengurangi pembengkakan, serta melindungi ginjal.

Ilustrasi ubi ungu

sumber: viva.co.id

Share.

Leave A Reply

CAPTCHA Image

*