Cara Bedakan Akun Tinder Asli Atau Palsu

1

BACA BERITA,Jakarta,-Mungkin anda sering tidak nyaman saat menggunakan aplikasi tinder karena muncul nya account fake atau palsu.untuk membedakan mana akun asli mana akun palsu simak informasi selanjut nya.

Perhatikan segala informasi account tinder yang kamu lihat agar kamu selalu aman dan berhasil mendapatkan pasangan yang sesuai harapan kamu,berikut hal yang kamu harus kamu perhatikan juga saat main tinder.

Tidak Memberikan Informasi Dasar
Kalau orang yang udah cocok sama kamu ternyata sama sekali tidak menulis informasi dasar tentang dirinya di kolom biodata, itu bisa jadi pertanda yang tidak baik, Kawan Muda. Kamu bahkan harus lebih waspada kalau yang kamu temuin di profil dia cuma foto Tinder doang. Profil yang tidak terhubung ke Instagram atau adanya link aneh di biodata pun bisa jadi pertanda buruk lainnya loh.

Hanya Punya Satu Profil Foto
Bukan cuma profil yang isinya banyak foto doang, tapi profil yang cuma punya satu foto juga harus kamu waspadai. Apalagi kalau fotonya seperti hasil buatan atau editan profesional dan engga ada informasi lain di biodatanya, kamu harus makin curiga. Singkatnya, kalau kamu ragu si pengguna Tinder memang benar-benar orang yang ada di foto profilnya, mending kamu hindari aja.

Chat tidak interaktif
Tidak lama setelah kamu right swipe dan cocok sama si pengguna Tinder, dan dia udah langsung kirim pesan ke kamu. Jangan langsung senang dulu, Kalau dia balas lebih cepat dari orang-orang pada umumnya, mungkin aja dia adalah bot yang dirancang buat ngambil informasi pribadi kamu atau menipu kamu supaya ngebuka link yang berisi malware atau hal buruk lainnya.

Selain itu, jangan lupa buat amati respon umum, kalimat tidak masuk akal, atau kata-kata yang salah eja. Kalau si pengguna Tinder ternyata engga langsung ngejawab pertanyaan kamu atau terus-terusan ngubah topik, mending kamu sudahi saja chat. Coba aja kamu ngetik huruf-huruf random kayak “sdkjsdgfjdsgfgdsjh” dan lihat tanggapannya. Kalau dia balesnya kayak biasa aja, bisa jadi itu bot.

Ingin buru-buru mengalihkan percakapan dari Tinder
Pengguna manapun yang minta kamu buat mindahin percakapan dari Tinder bahkan sebelum kamu ngomong sesuatu bisa jadi pertanda engga baik lainnya. Kalau dia memberikan nomor telepon ke kamu atau minta kamu gabung ke medsos yang belum pernah kamu dengar sebelumnya, jangan langsung percaya begitu saja sama dia, apalagi langsung memberikan nomor hp kamu ke dia dan ikutan daftar ke medsos yang dimaksud. Ingat, bisa aja nantinya dia malah ngirimin kamu spam atau mencuri informasi pribadi kamu.

Kelihatan terlalu sempurna
Berharap memang tidak ada salahnya, tapi jangan sampai tidak realistis juga.Ada baiknya kamu tidak terbuai sama profil Tinder yang foto-foto maupun biodatanya kelihatan sempurna banget. Cek ulang berbagai hal di profil si pengguna sebelum kamu mulai ngirimin pesan ke dia. Menemukan orang yang sempurna buat kamu di Tinder memang engga mustahil, tapi hati-hati juga perlu.

Semoga segala informasi aman untuk mencari pasangan di tinder bermanfaat dan anda mendapatkan pasangan terbaik untuk anda.(bbc/bmas)

Share.

Leave A Reply

CAPTCHA Image

*